Jalan Sudirman di Kuansing Rusak, Pemerintah Diminta Bertindak Cepat

 Jalan Sudirman yang rusak di Kabupaten Kuansing.


KUANSING-Jalan Sudirman di mana-mana pasti mulus dan lebar. Sebab, jalan itu merupakan jalan protokol yang merupakan pusat pemerintahan maupun bisnis. Namun, terjadi pengecualian untuk Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.


Selama satu tahun terakhir, jalan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten rusak parah, tepatnya di Jalan Sudirman Kecamatan Kuantan Hilir.

Salah seorang pengendara roda dua, sebut saja namanya Rosni mengatakan, jalan rusak mencapai sekitar 20 meter.

Kerusakan mulai dari jalan berlubang hingga digenangi air dengan kedalaman hingga 10 sentimeter.

"Saya setiap hari lewat sini kalau mau ke pasar. Bisa lihat sendiri bagaimana parahnya kerusakan. Berlubang kayak kolam ikan. Kalau kayak gini sih sudah lama rusaknya. Lebih satu tahun," ucap Rosni, Rabu (8/11/2023).

Menurut dia, jika dibiarkan, ia khawatir jalan tersebut bisa mengakibatkan korban jiwa. Tiap hari ada saja yang kecelakaan di lokasi jalan rusak itu, terutama pengendara sepeda motor. Mulai dari terpeleset akibat menghindari lubang. Tak sedikit pula warga yang terjatuh. "Kalau malam kan gelap. Jadinya banyak yang kecelakaan," terang Rosni.

Ia berharap Pemerintah Provinsi Riau dapat melakukan perbaikan permanen.

Rusaknya demikian parah. Digenangi air jika musim hujan. Jalan berlubang persis macam kolam ikan patin. "Kalau panas berdebu bikin sesa nafas," kata Rosni. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama