Kejari Dharmasraya Luncurkan Aplikasi Si-Prabu

Peluncuran Si-Prabu


DHARMASRAYA-Kejaksaan Negeri Dharmasraya luncurkan aplikasi Sistem Informasi Barang Bukti (SI-PRABU). Aplikasi itu dapat mempermudah masyarakat untuk mengetahui status dan penyelesaian barang bukti di kejaksaan.


Aplikasi Si-Prabu diluncurkan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerjaan, Jumat (17/11/2023). Peluncuran itu dihadiri Ketua DPRD Pariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dodik Hermawan, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, wali nagari dan undangan lainnya.

Dodik Hermawan menyebutkan, peluncuran sistim informasi barang bukti guna meningkatkan pelayanan dengan sistim digital ke masyarakat.

Kejaksaan Negeri  luncurkan aplikasi yang merupakan inovasi kejaksaan dalam upaya meningkatkan pelayanan digitalisasi dan persoalan pengembalian barang bukti secara online di mana saja, kapan saja. 

"Artinya masyarakat dapat mengakses informasi terkait pengambilan barang bukti dimana dan kapan saja tanpa harus ke kantor kejaksaan," katanya.

Dengan Si-Prabu akan mempermudah masyarakat untuk mengetahui tata cara pengambilan dan pinjam barang bukti. Si-Prabu juga berisikan informasi tentang lelang barang bukti, pemusnahan barang bukti, dan memberikan pelayanan antar barang bukti gratis.

"Pelayanan antar barang bukti secara gratis ini akan kita lakukan secara bertahap, karena tentunya membutuhkan sarana dan prasarana untuk mendukungnya," kata Dodik Hermawan. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama