Masyarakat Tanah Datar Kirim Rp609 Juta Lebih untuk Palestina

 

Bupati Eka Putra serahkan donasi untuk Palestina kepada Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang diterima Wakil Ketua Umum  BKPRMI Yeyen Munawar, Selasa (14/11) di gedung Indojolito Batusangkar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Aksi sosial bela Palestina yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Surat Edaran Bupati, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp609.747.600. 


Donasi tersebut diserahkan Bupati Eka Putra kepada Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang diterima Wakil Ketua Umum  BKPRMI Yeyen Munawar, Selasa (14/11) di gedung Indojolito Batusangkar.

Ketua pelaksana donasi untuk peduli Palestina H. Afrizon menyampaikan, donasi yang terkumpul ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari ASN Tanah Datar, Guru dan siswa, ormas dan masyarakat.

"Alhamdulillah, sungguh di luar dugaan, panitia sampai saat sudah mengumpulkan Rp609.747.600. Kita serahkan kepada DPP BKPRMI untuk disalurkan. Akan tetapi saat ini masih ada yang mengirimkan donasinya ke panitia, untuk itu kami sepakati ini untuk penyaluran berikutnya," ujarnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Afrizon menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Datar yang telah menyalurkan donasi kepada pemerintah daerah. "Kami berharap, semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban rakyat Palestina," katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum BKPRMI Yeyen Munawar. Dia juga berjanji menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Tanah Datar. "Semoga donasi yang dikumpulkan masyarakat menjadi mujahid sebagai bukti persaudaraan kita dengan sesama muslim di Palestina. Kami merasa terharu mendapatkan kepercayaan ini dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Kami berjanji tetap mempertahankan kepercayaan ini dengan tidak memotong sepeserpun dari jumlah donasi ini, semuanya akan kami sampaikan kepada rakyat Palestina," ungkapnya. 

Bupati Eka Putra menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengutuk keras invasi militer United Israel ke jalur Gaza.  "Negara kita dan Tanah Datar tidak menerima segala bentuk penjajahan sesuai namanya kezaliman yang dilakukan oleh suatu kelompok terhadap suatu bangsa," katanya.

Bupati Eka berharap, dana bantuan dari masyarakat Tanah Datar ini bisa segera disalurkan sehingga bermanfaat untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina. 

"Mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini bermanfaat bagi kita yang di sini maupun yang di Palestina dan akan menjadi ibadah dan pahala kita di akhir nantinya," ucapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama