Sakti Wahyu Trenggono Lantik Efa Yonnedi Jadi Rektor Unand

 Ketua Majeli Wali Amanat Universitas Andalas lantik Efa Yonnedi jadi Rektor Unand periode 2023-2028. 


PADANG-Rektor Universitas Andalas diserahterimakan dari Prof. Yuliandri kepada Prof. Efa Yonnedi. Serah terima rektor dilakukan, Senin (20/11/2023) di auditorium kampus Limau Manis, Padang. Pelantikan itu dalam rapat pleno Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas.


Serah terima rektor itu setelah dilakukan rektor yang baru. Rektor baru yang dilantik adalah Prof. Efa Yonnedi. Efa Yonnedi dilantik jadi rektor setelah Majelis Wali Amanat (MWA) memilih Efa Yonnedi jadi rektor dalam pemilihan yang berlangsung, Selasa (31/10/2023) di kampus Limau Manis Padang.

Efa Yonnedi dilantik jadi rektor untuk periode 2023-2028. Pelantikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat,  Sakti Wahyu Trenggono yang juga merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Usai membacakan sumpah janji sebagai rektor, Sakti Wahyu Trenggono pasangkan tanda jabatan kepada Efa Yonnedi yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah-janji jabatan.

Sebelumnya, Majelis Wali Amanat Unand memilih tiga nama hasil seleksi Senat Akademik Universitas (SAU) dalam pemilihan yang berlangsung di Convention Hall Kampus Limau Manis, Rabu (18/10/2033).

Seleksi oleh Senat Akademik Universitas menghasilkan tiga nama, yakni Prof. apt. Fatma Sri Wahyuni, Ph. D (13 suara), Dr. Efa Yonnedi, Akt (11 suara) dan Prof. Ikhwana Elfitri, Ph. D (10 suara). Tiga nama itu dipilih dari 12 bakal calon rektor.

Dalam pemilihan oleh Majelis Wali Amanat, Prof Efa Yonedi meraih 20 suara, Prof. apt. Fatma Sri Wahyuni, Ph. D meraih tiga suara dan Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D memperoleh dua suara. 

"Pemilihan sudah berjalan demokratis dengan menghasilkan Efa Yonnedi sebagai rektor terpilih," kata Ketua MWA Unand Sakti Wahyu Trenggono. (ZK)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama