Sukseskan Pemilu, Polres Dharmasraya Adakan Seminar Kebangsaan

Bupati Sutan Riska buka seminar kebangsaan.



DHARMASRAYA-Polres Dharmasraya bersama pemerintah kabupaten setempat adakan seminar kebangsaan dengan tema pencegahan intoleransi dan radikalisme guna menyusukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Rabu (8/11/2023) di auditorium pemkab.

Seminar tersebut dibuka Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Pariyanto, Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah, Kepala Kejari Dharmasraya Dodik Hermawan dan undangan lainnya. Peserta merupakan siswa SMA yang merupakan pemilih pemuda di pemilu.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, seminar tersebut sangat perlu dengan situasi politik saat ini. "Dalam menyikapi perpolitikan sekarang jangan baperan. Hiduplah dan bernegara dengan seimbang," kata dia. 

Ditambahkan, anak muda perlu diperkuat hingga menjadi SDM unggul, khususnya di bidang pengembangan teknologi dan penyesuaiannya agar demokrasi berjalan baik. 

Ustadz Wawan (Ketua Yayasan DIF/Dharmasraya Islamic Forum Kabupaten Dharmasraya mengatakan, dia jadi narasumber di seminar kebangsaan tersebut.

"Saya senang dengan seminar yang diadakan Polres Dharmasraya bersama pemerintah kabupaten. Dengan kegiatan ini, nantinya para pemilih dalam pemilu tidak akan terpengaruh dengan paham radikalisme," katanya.

Salah seorang pelajar yang jadi peserta, Rafel Akmal Firmansayah mengaku senang ikut seminar dan  bisa dapat pengetahuan. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama