Usai Ikuti Pelatihan, Wartawan Kota Solok Studi Banding ke Pekanbaru

Pemko Solok adakan pelatihan jurnalistik bagi wartawan


KOTA SOLOK-Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Kominfo adakan pelatihan jurnalistik bagi wartawan. Pelatihan itu menghadirkan wartawan senior sebagai nara sumber, mantan wartawan Kompas, Yurnaldi dan Firdaus Abie dari Padang Ekspres grup.


Wali Kota Zul Elfian membuka pelatian itu. Dia menyebut, bagi Pemko Solok profesi wartawan adalah sebuah profesi mulia dan tidak semua orang bisa melakukannya. "Kita yakin hanya orang-orang cerdas, kritis dan memiliki IQ tinggi yang bisa berprofesi sebagai wartawan," kata dia.

Zul Elfian Umar membuka kegiatan yang berlangsung di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Senin (20/11/2023).

Wali Kota Zul Elfian Umar mengatakan, semoga bimtek dan orientasi lapangan ke Kota Pekanbaru ini dapat memberikan manfaat bagi wartawan.

Wali kota ucapkan terimakasih kepada wartawan yang telah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Pemko Solok

"Ini merupakan tugas mulia yang selalu ditunggu masyarakat. Jika tidak ada dukungan dari masyarakat, pemko tidak dapat melakukan apa-apa. Dengan membangun komunikasi baik dengan masyarakat salah satunya melalui bantuan wartawan, kita dapat menyukseskan pembangunan," jelas wali kota.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan itu, Kepala Dinas Kominfo, Heppy Dharmawan, Kabid IKP Dinas Kominfo, Alwa Dudi beserta jajaran, seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kota Solok. 

Heppy Dharmawan melaporkan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi, juga sebagai ajang untuk belajar terus menerus. Menambah wawasan dan kompetensi, serta meningkatkan silaturahmi serta kemitraan dengan Kominfo dan Pemerintah Kota Solok.

Pelatihan diikuti 57 peserta dan dilanjutkan pelaksanakan studi banding ke Pekanbaru selama empat hari. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama