Peduli Lingkungan, Personel Kodim Mamasa dan Tim Gabungan Kerja Bhakti

 Tim gabungan dari TNI, polri, BPBD  bersihkan selokan parit di taman kota. (sakaria)


MAMASA-Guna menjaga lingkungan dan tetap bersih, personel Kodim 1428/Mamasa kerja bakti bersama di Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.



Kerja bakti dipimpin Dandim 1428/Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang. Personel kerja bhakti di taman kota dan drainase di sepanjang kota,  Jumat (8/12/2023).

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan Polres Mamasa, BPBD, Dinas Kebersihan, damkar, Dishub, Satpol PP, PUPR, Tagana, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Saka Wira Kartika dan masyarakat.

Petugas gabungan  melaksanakan  pembersihkan di bagian jalan, selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar taman kota.

Dandim Dodo Sahata Manullang  menjelaskan, kerja bakti ini merupakan sesuatu langkah untuk tetap menjagah kebersihan kota Mamasa serta mencegah wabah penyakit yang bisa saja menyerang masyarakat.

Dandim berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan. "Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan agar kebersihan kota bisa terlihat indah dan jauh dari serangan wabah penyakit. Selain itu para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar taman kota dan pertokoan kota Mamasa bisa merasa senang, dan toko - toko tempat berjualan akan lebih sehat,” tuturnya. (SKR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama