Pelatih Asal Pesisir Selatan Ikut Pelatihan di Jepang

 Indra Sjafri. (okezone)


JAKARTA-Pelatih asal Pesisir Selatan yang juga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bersama 24 technical leaders lainnya dari seluruh dunia mempelajari lebih lanjut tentang pendekatan Jepang dalam mencapai keunggulan sebagai bagian dari blok kedua FIFA Technical Leadership Diploma yang diadakan di Chiba, Jepang pada 4-9 Desember 2023.


Indra mengeksplorasi ‘Kaizen’, prinsip perbaikan secara berkelanjutan di Jepang, selama workshop enam hari yang mencakup kunjungan belajar ke Toyota, Sumo Training Stables, dan Federasi Sepakbola Jepang.

Pencapaian keunggulan di bidang Talent ID dan Rekrutmen, Pendidikan Pelatih, Tim Nasional dan Penjaminan Mutu juga diraih oleh peserta yang mengikuti kursus selama 18 bulan.

“Pembelajaran dari Jepang semakin memantapkan rencana Departemen Teknik PSSI untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program Pendidikan Kepelatihan yang saat ini sedang di jalankan. Jepang menjadi contoh yang sangat baik dalam hal ini, berbagai peluang kerjasama antara PSSI dan JFA juga menjadi salah satu hasil dari kegiatan ini,” ucap Indra Sjafri yang dikutip dari laman PSSI.

“Dalam menghadapi tantangan sepakbola secara global, PSSI terus melakukan transformasi di berbagai bidang, termasuk peningkatan kapasitas leaders di bidang Teknik, FIFA benar-benar serius untuk mendukung transformasi sepakbola Indonesia, salah satunya dengan memilih Indoneisa menjadi salah satu peserta untuk kegiatan Technical Leadership Diploma yang baru pertama kali diadakan ini,” tambah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Kami sangat senang menyambut Indra Sjafri di blok kedua Technically Leadership Diploma kami yang baru saja diadakan di Jepang minggu ini,” kata Kepala Technical Leaders FIFA, Jamie Houchen.

Seperti diketahui, Jepang telah terbukti menjadi lokasi yang sempurna untuk blok kedua diploma dan fokus untuk mencapai keunggulan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama