Pemko Bukittinggi Bertekad Tingkatkan Kualitas Sepakbola di Kalangan Generasi Muda

Wakil Wali Kota Bukittinggi buka pertandingan sepakbola


BUKITTINGGI- Sebanyak 58 sekolah sepakbola (SSB) atau klub yang berasal dari tiga provinsi, masing-masing  Sumatera Barat, Riau dan Jambi perebutkan Bima Cup I di Bukittinggi.  Turnamen itu mempertandingkan kelompok umur 8, 10, 12 dan 14 tahun.


Pertandingan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Birugo Puhun dan dibuka Wakil Wali Kota, Marfendi, Sabtu  (16/12/2023). Panitia merencanakan Bima Cup I berlangsung selama enam hari ke depan.

Ketika membuka pertandingan itu, Marfendi menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam meningkatkan kualitas persepakbolaan  di masa mendatang.

"Ini kejuaraan yang luar biasa, sehingga nanti bisa lahir pemain-pemain sepakbola tanah air dari  Bukittinggi," kata dia. 

Dia berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan minimal sekali enam bulan agar bibit potensial. Dia  menegaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi akan terus aktif mendorong perkembangan sepakbola di Kota Jam Gadang ini.

"Kami ingin memperbaiki lapangan sepakbola dan sarana prasarana terlebih dahulu agar anak-anak kita bisa mempunyai lapangan yang memadai untuk latihan," tegasnya. 

Ketua pelaksana, A Safri Dt. Mangkuto Sati mengatakan, turnamen diadakan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi ke-239.

Dia ucapkan terima kasih pada orang tua murid SSB Bima yang telah menginisiasi turnamen sepakbola Bima Cup I dan terima kasih juga kepada pemko atas dukungan  sehingga bisa terlaksana kegiatan tersebut. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama