Wakapolri Berharap Senkom Tetap Mitra Polri yang Solid

 Foto bersama di sela rakornas Mitra Senkom Polri di Jakarta. (*)


JAKARTA-Senkom Mitra Polri selenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang diselenggarakan di auditorium Mutiara Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Selasa (12/12/2023).

 

Rakernas IV yang sedianya dibuka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, namun karena mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo, rakernas akhirnya dibuka Wakil Kapolri, Komisaris Jenderal Agus Andrianto.

Wakapolri mengajak dan sekaligus  berharap kepada Senkom Mitra Polri untuk terus dan tetap menjadi mitra yang solid.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Indonesia tetap utuh, tidak terpecah belah oleh kegiatan lima tahunan berupa pemilu. Perbedaan pilihan tentu ada tidak bisa terhindarkan, namun diharapkan meski berbeda pilihan kita tetap jaga persatuan dan kesatuan. Saya berharap Senkom tetap dan terus menjadi mitra polri,” katanya.

Wakapolri mengajak kepada Senkom Mitra Polri untuk mendukung pelaksanaan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) yang diaktifkan polri dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilu mendatang.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri K.P.H. Dr. Katno Hadi Mangunagoro melaporkan, dalam rakernas yang diselenggarakan secara hybrid dengan peserta 600 anggota dari 38 provinsi seluruh Indonesia yang hadir secara offline di Jakarta, juga diikuti oleh 11.000 lebih anggota yang mengikuti secara online di studio provinsi dan kabupaten/kota daerahnya masing-masing diisi dengan deklarasi bersama pemilu damai yang diikuti anggota Senkom Mitra Polri seluruh Indonesia dengan dilanjutkan penadatanganan di kain raksasa. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama