Cegah Stunting, Wakil Wali Kota Solok Antar Bantuan ke Keluarga Kurang Mampu

 


KOTA SOLOK–Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra selaku Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kota Solok, pada Jumat (7/6/2024) mengunjungi rumah salah satu warga yang beresiko stunting di kelurahan VI Suku dan Kelurahan Laing, Kota Solok. 

Wawako Ramadhani mengatakan bahwa, “bantuan gizi bagi anak-anak yang menderita atau berpotensi stunting dilakukan setiap bulan selama 6 bulan berturut-turut. Kegiatan ini juga dijalankan sebagai upaya penyelamatan anak-anak generasi hari ini dari bahaya stunting.”

Program “bapak asuh” merupakan program hasil kerja sama dengan BKKBN dalam menyalurkan bantuan kepada anak stunting. Program ini dilakukan guna meningkatkan gizi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembangnya.

“Dana program ‘bapak asuh’ selain dari (aparatur) pemerintah juga dihimpun dari sejumlah stakeholder dan masyarakat yang mampu menjadi donatur. Baik bantuan berupa materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting. 

Kunjungan lapangan kali ini juga merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Walikota, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra sebagai Bapak Asuh Anak Stunting pada tanggal 13 April 2023 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Wawako turut didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal beserta jajaran, Ketua Baznas, Zaini serta Ketua RW dan RT setempat.




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama