Faozanolo Zai Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati, Berpasangan dengan Alinuru Laoli di Pilkada Nias

 Pendaftaran bakal calon bupati di PSI Nias. 


NIAS-Teka-teki siapa yang akan mendampingi bakal calon bupati (bacabup), Alinuru Laoli untuk maju dalam pilkada di Kabupaten Nias 2024 mulai terjawab. 

Sosok yang akan mendampingi Alinuru Laoli adalah Faozanolo Zai. Dia merupakan birokrat senior yang sangat paham dengan pemerintahan di Kabupaten Nias.

Dia merupakan pensiunan aparatur sipil negara (ASN). Faozanolo Zai resmi telah menyampaikan berkas bakal calon Wakil Bupati Nias di Kantor Sekertariat DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (29/06/2024). 

Ketua Tim Penjaringan PSI Kabupaten Nias, Arman Waruwu menjelaskan, sebelumnya PSI telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Nias sejak 7 Mei 2024 dan sampai saat ini masih diterima pendaftaran sesuai petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Pihak PSI Kabupaten Nias merasa senang dan bangga adanya salah satu tokoh yang akan berkompetisi dan mendampingi bakal calon bupati, Alinuru Laoli. 

"Kami sebagai generasi milenial atau dari PSI bangga dan senang. Kedua bakal calon ini nantinya yang bisa memberikan harapan bagi para pemuda dan masyarakat Kabupaten Nias," ungkap Arman. 

Faozanolo Zai menyatakan maju sebagai bakal  calon wakil bupati di Pilkada Nias dan memastikan serta tidak ragu- ragu ikut bersaing di pilkada November mendatang.

"Saya memastikan tidak akan mengecewakan dan melangkah dengan pasti. Jangan abu-abu dan sepakat serta berani mendaftarkan diri sebagai bacal calon wakil bupati di DPD PSI Kabupaten Nias," jelasnya.

Ia mengungkapkan terimakasih kepada DPD PSI Kabupaten Nias telah memberikan peluang untuk bisa mendaftar diri sebagai bakal calon wakil bupati dan tentu ni merupakan pengahargaan yang luar biasa. 

Menurutnya, persaingan politik saat ini sangat ketat karena incumbent juga sama-sama gentol mencari dukungan. Dia mengajak masyarakat dan simpatisan untuk dukungan doa supaya cita-cita ini tidak kendor di tengah jalan. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Nias, Asaaro Zai menyebutkan, mudah-mudahan apa yang dirindukan selama ini tentang sosok calon pimpinan di Kabupaten Nias yang bisa merangkul dan bisa duduk Bersama akan terwujud.

"Pasangan Alinuru Laoli dengan Faozanolo Zai paling pas untuk pimpin Kabupaten Nias," katanya. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama