Indojalito Peduli, Bantu Hewan Kurban di Kecamatan Terdampak Bencana Banjir Bandang

Penyembelihan hewan kurban

AGAM - Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi ajang untuk saling berbagi.

Seperti yang dilakukan Indojalito Peduli Jakarta (IPJ) dengan menyerahkan bantuan sapi kurban untuk kecamatan yang terdampak banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi di Mushalla Nurul Huda, Jorong Panca, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Ampek Angkek, Selasa, (18/6).

Penyerahan bantuan 4 ekor sapi kurban ini diserahkan kepada masing-masing kecamatan secara bertahap yang terdampak bencana yakni Kecamatan Ampek Angkek, Canduang, Sungai Pua dan IV Koto.

Untuk tahap awal , diserahkan satu ekor sapi kurban untuk Kecamatan Ampek Angkek, yang diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, didampingi Ketua TP PKK Agam, Ny .Yenni Andri Warman.

Penyerahan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mendukung pemulihan warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Bupati Agam mengucapkan, terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Indojalito Peduli Jakarta kepada masyarakat Kabupaten Agam khususnya daerah yang terdampak bencana.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Agam mengucapkan terimakasih, karena bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami yang sedang berjuang pulih dari dampak banjir lahar dingin,”ucapnya.

Selain itu, Bupati Agam turut mengapresiasi langkah konkret dari Indojalito Peduli Jakarta yang turut serta dalam membantu proses pemulihan di kecamatan-kecamatan yang terkena dampak.

“Semoga, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir lahar dingin tersebut,”harapnya.

Setelah penyerahan bantuan Indojalito, keluarga besar Bupati Agam juga menyumbangkan sekaligus melakukan pemotongan satu ekor sapi kurban di Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama