Kementerian Sosial Dukung Pemulihan Ekonomi Korban Galodo di Tanah Datar

Bupati Eka Putra, Kamis (13/2024) kunjungi kantor Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat.


JAKARTA-Kementerian Sosial dukung pemulihan ekonomi warga Tanah Datar yang terdampak galodo beberapa Waktu lalu. Bupati Eka Putra, Kamis (13/2024) kunjungi kantor Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat.

Eka Putra didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Yusrizal diterima Sekretaris Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Rabiah di ruang kerjanya. 

Bupati menjelaskan, kedatangannya guna menyampaikan kondisi terkini kabupaten Tanah Datar diawal masa transisi menuju pemulihan kembali pasca bencana alam yang melanda. 

"Sejak berakhirnya 28 hari masa tanggap darurat bencana, seluruh keluarga korban hilang yang belum ditemukan sudah mengikhlaskannya. Terhitung sejak 9 Juni, Tanah Datar memasuki masa transisi selama satu tahun ke depan untuk kembali bangkit pasca bencana yang terjadi," ujar Eka Putra yang dikutip dari keterangan pers Prokopim Setda Tanah Datar.

 Rabiah menyampaikan turut berduka atas bencana yang terjadi di Tanah Datar. "Pak Bupati sangat perhatian kepada warganya. Saya lihat di medsos, Pak Bupati selalu bersama pengungsi. Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menangani bencana ini secara maksimal," ucapnya.

Rabiah menanggapi  harapan yang disampaikan Bupati Eka Putra. Dia menyarankan, agar Pemda Tanah Datar membuat usulan apa yang dibutuhkan kepada Mensos RI. 

"Silahkan diajukan apa-apa yang dibutuhkan. Misalnya, pemberdayaan sosial melalui modal usaha untuk korban atau bantuan untuk 10 keluarga penyintas banjir dan yang lainnya. Kemensos akan membantu dengan berbagai program," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama