KPU Limapuluh Kota akan Tingkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada




LIMAPULUH KOTA-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Limapuluh Kota akan tingkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu mendatang. Pilkada akan memilih bupati dan wakil bupati.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota, Okto Rizaldi menargetkan tingkat partisipasi masyarakat di 79 nagari dan 13 kecamatan mencapai 77,5 persen sesuai target nasional. 

KPU terus mendorong berbagai pihak termasuk jajaran penyelenggara pemilu untuk terus menyampaikan pilkada akan dilaksanakan 27 November nanti.

KPU juga terus ingatkan masyarakat terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan calon anggota DPD-RI yang akan dilaksanakan Sabtu 13 Juli 2024.

Dia mengatakan, pemilihan bupati dan wakil bupati akan menentukan siapa yang akan jadi pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota ke depan.

Ketua KPU Sumatera Barat diwakili Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jons Manedi  mengatakan, gaung pilkada telah dengan beberapa tahapan.

Selain dihadiri ribuan warga,  peluncuran pilkada Limapuluh Kota juga dihadiri Kapolres Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD, Bawaslu, sejumlah kepada OPD, berbagai unsur masyarakat PPK dan PPS.

Peluncuran pilkada ditandai dengan pemukulan tambua tansa. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama