Setelah Jakarta dan Medan, Bus Listrik Akan Mengaspal di Bali

Bus listrik yang beroperasi di Jakarta. (detikcom)

DENPASAR-Setelah mengaspal di Jakarta dan Medan, bus listrik akan wara-wiri di Bali. Khusus Bali, bus listrik akan operasional mulai 2025.

Dinas Perhubungan Bali menyebut, angkutan cepat bus listrik (eBRT) yang disiapkan untuk transportasi umum di terhubung dengan intelligent transport system (ITS). 

Kepala Dinas Perhubungan Bali, IGW Samsi Gunarta menyebutkan, salah satu keunggulan teknologi pintar ini dapat memberi kepastian ke calon pengguna bus perihal waktu tempuh dan jam-jam kedatangan angkutan. Namun, untuk dapat menerapkan teknologi pintar ini, Dishub Bali perlu bekerja sama dengan Dinas PUPR dalam hal penyiapan infrastruktur jalan.

Bus listrik mulai beroperasi di Medan, Selasa (25/6/2024). Warga kota itu menimati perjalanan gratis. Medan merupakan kota besar pertama di Sumatera yang gunakan bus listrik.

Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis, memastikan Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga di bidang transportasi.

Sebagai bukti nyata, Pemko Medan segera meluncurkan 60 unit armada bus listrik yang akan beroperasi pada enam koridor di Medan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama