Wali Kota Solok Jamu Tim Kominfo di Rumah Dinas

 


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menjamu undangan makan malam Tenaga ahli pembimbing pendampingan bimbingan teknis penyusunan masterplan smartcity Kementerian Kominfo RI, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota.pada Senin (10/06/2023),

Tenaga ahli Kementerian Kominfo RI diketuai oleh Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, didampingi oleh Mohammad Isnaini Sadali, M. Si dan Amandita ‘Ainur Rohmah dari UGM serta Firman R dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M. Si, sangat antusias dan bangga Kota Solok mendapatkan bantuan bimtek penyusunan masterplan smart city dari Kementerian Kominfo RI, apalagi yang diampu oleh tim ahli dari UGM, yang juga merupakan Almamater beliau.

Walikota Zul Elfian berpesan melalui Kadis Kominfo agar seluruh OPD dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bimtek ini dengan serius. Agar seluruh OPD dapat mengikuti seluruh rangkaian bimtek penyusunan masterplan smart city, yang direncanakan empat kali dalam tahun ini dengan serius. Keseriusan OPD sangat menentukan kualitas dokumen yang akan dihasilkan.

Wako meminta perkembangan jalannya Bimtek ini dilaporkan langsung. Perkembangan jalannya Bimtek ini, agar dilaporkan langsung kepada Kami. Kita akan pantau langsung perkembangannya. 

Asistensi/Bimbingan Teknis Penyusunan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini, akan dilaksanakan selama 4 kali pertemuan dalam setahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan Senin dan Selasa (10-11/06/2024) bertempat di Aula dr. H. Umar Riva’I, M. Kes, Dinas Kesehatan Kota Solok, merupakan Bimtek tahap I. 

Dikatakan Wako Masih ada tiga kali pertemuan lagi yang akan dilaksanakan tiga bulan kedepan. Kota Solok merupakan salah satu dari sepuluh kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan bantuan asistensi dari Kementerian Kominfo RI tahun 2024 ini. Sedangkan pndanaan kegiatan ini, berasal dari Kementerian Kominfo RI. Sementara itu, Kabupaten/Kota hanya menyediakan dana pendamping untuk makan minum peserta.

Turut hadir Kadis Kominfo, Heppy Dharmawan, Kepala Bappeda, Desmon, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Zulfadli, Asisten Administrasi Umum, Zulfadrim, Sekretaris Diskominfo, Feri Agriadi, seluruh Kepala Bidang Diskominfo dan beberapa orang staf Diskominfo. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama