Warga Desa Sikalang Gotong Royong Bersihkan Material Banjir Bandang

Kepala Desa Sikalang, Lambang Wicaksono

SAWAHLUNTO- Pasca banjir bandang yang melanda Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, warga beramai-ramai  gotong royong untuk membersihkan material kayu yang menyumbat aliran Sungai Kali Item, Rabu (19/6/2024)

Banjir bandang yang terjadi Selasa malam menyebabkan tumpukan material kayu dan sampah menutupi aliran sungai, menghambat aliran air dan berpotensi menyebabkan banjir susulan. 

Warga Desa Sikalang bergotong royong membersihkan sungai dari material tersebut dengan harapan dapat memulihkan kembali aliran sungai dan mencegah terjadinya banjir susulan.

Kepala Desa Sikalang, Lambang Wicaksono mengatakan, solusi mencegah banir adalah  membangun embung di hulu agar dapat menahan air dari berbagai wilayah.

Lambang menekankan, gotong royong ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi masalah banjir di Desa Sikalang. 

Kepala Desa Sikalang juga menyampaikan harapannya agar pemerintah provinsi dan anggota DPR RI dapat memberikan bantuan kepada Desa Sikalang untuk mewujudkan pembangunan embung tersebut.(iz)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama