Baznas Kota Solok Salurkan Zakat Rp318 Juta, Wakil Wali Kota Beri Apresiasi




Kota Solok -Masyarakat Kota Solok yang membutuhkan mendapatkan zakat sebanyak Rp318 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat, dengan beberapa program penyaluran. Sabtu (13/7/2024)

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini,  mengatakan penyaluran zakat difokuskan pada program pendidikan, fisabilillah, dan lansia.Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan penerimaan siswa baru SD dan SMP, sehingga diharapkan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan biaya untuk sekolah anak-anaknya.

"Jumlah mustahik penerima bantuan sebanyak 702 orang dengan total bantuan zakat sebanyak Rp318.400.000. Baznas Kota Solok mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari instansi pemerintahan daerah di Kota Solok dan Kemenag Kota Solok dalam hal pengelolaan zakat di Baznas Kota Solok," kata Zaini

Tak lupa Zaini juga berterima kasih kepada muzaki-muzaki yang berada di luar instansi pemerintahan yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok. Atas kepercayaan tersebut pihaknya selalu mengedepankan keamanan dalam pengelolaan zakat, aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.

Penyaluran yang transparan dan juga terus berkoordinasi tentang pengelolaan zakat dengan instansi pemerintahan dan Kemenag selaku pendamping serta pembimbing agar tidak keluar dari jalur-jalur yang telah ditetapkan dalam undang-undang dan aturan yang berlaku.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan ia selalu memberikan apresiasi terhadap kinerja Baznas Kota Solok yang terus meningkat.dan  terima kasih kepada Baznas yang sudah mewakafkan waktunya dalam membantu kepala daerah dalam melayani kebutuhan masyarakat dan umat di Kota Solok.

“Pemerintah Kota Solok sudah memberikan tugas kepada Baznas untuk pengelolaan zakat tersebut,"ujarnya. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama