Bukittinggi Hebat Di Bidang Budaya




Bukittinggi- Pemerintah Kota Bukittinggi optimis visi misi Walikota  Erman Safar dengan mengusung jargon Bukittinggi Hebat di bidang kebudayaan  terwujud melalui kolaborasi dan sinergi.

Terbukti, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi melaksanakan  Palanta Kesenian Tradisional  yang berlokasi di Bundaran Pasa Ateh, Sabtu (13/7/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang Kebudayaan Heru Triastanawa mengatakan  Palanta Kesenian Tradisional ini dilaksanakan   setiap minggu kedua setiap bulan.

Dikatakan,  kegiatan ini ditujukan untuk mewariskan dan melestarikan seni tradisional Minangkabau lintas generasi. Hal itu sesuai dengan visi misi yang dimiliki pimpinan daerah.

Pemko Bukittinggi melalui Dnas Pendidikan & Kebudayaan (Disdikbud.) Sabtu (13/7/2024) pagi bertempat di Bundaran Pasa Ateh Gelar Palanta Kesenian Tradisional dibuka Kadisdikbud Bukittinggi diwakili Kabid Kebudayaan Heru Triastanawa

“ hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dengan mewujudkan visi misi Walikota kita Erman Safar, hebat dalam bidang budaya,” ujarnya

Palanta Kesenian Tradisional ini diikuti oleh kepesertaan yang berasal dari sanggar murid SD dan SMP se-Kota Bukittinggi.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama