Bupati Agam Salurkan Zakat Kepada 63 Mustahik di Agam Bagian Barat



AGAM – Pemerintah Kabupaten Agam salurkan zakat kepada 63 mustahik yang ada di Agam bagian Barat.

Zakat tersebut merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM kepada perwakilan mustahik di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (15/7).

Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatakan, penyaluran zakat ini dibagi menjadi 5 program, yaitu program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Makmur, dan Agam Taqwa.

“Dari 5 program ini yang diserahkan pada hari ini adalah, Agam Makmur Rp131,6 juta untuk 62 orang dan Agam Peduli Rp10 juta untuk 1 orang,” jelasnya.

Dikatakan, untuk program lainnya akan diserahkan pada 18 Juli 2024 di Mess Pemkab. Agam, Belakang Balok, Bukittinggi sebesar, Rp 246,200.000 juta kepada 86 mustahik.

Sementara itu, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM berikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam yang telah membantu Pemkab. Agam dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

“Zakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyafakat dan meningkatkan SDM yang ada di Agam,” ujarnya.

Kepada para mustahik ia berharap, zakat yang diterima saat ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik- baiknya.

"Mudah-mudahan, para mustahik saat ini bisa menjadi muzaki yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dikemudian hari,” harapnya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama