Bupati AWR Optimis Jembatan Simaruok Dapat Bangkitkan Ekonomi Warga



Bupati Agam tinjau jembatan


AGAM – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM berharap pembangunan jembatan representatif di Dusun Simaruok, Jorong II Nagari Garagahan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat.

Diketahui, pembangunan jembatan yang membentang di atas Batang Kalulutan ini telah lama dinanti masyarakat setempat sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan transportasi dan meningkatkan mobilitas penduduk.

Selama ini, jembatan di Dusun Simaruok tersebut merupakan jembatan berukuran sempit. Dalam perencanaannya, jembatan ini akan dibangun selebar 5,5 meter dengan panjang 40 meter.

Bupati AWR menilai dengan konektivitas yang lebih baik, para petani dan pengusaha kecil dapat lebih mudah mendistribusikan hasil produksi mereka serta mengakses sumber daya yang dibutuhkan.

“Sehingga setelah jembatan ini rampung, ekonomi masyarakat dapat lebih meningkat,” ucapnya saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Simaruok, Senin (15/7).

Bupati AWR berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan lancar dan sesuai target waktu, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Ditambahkan, proyek ini merupakan bagian dari program strategis Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya meningkatkan infrastruktur transportasi guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (HR)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama