Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Ar Rahiim Maninjau

 Gubernur dan Bupati Agam gunting pita sebagai tanda peresmian masjid. 


AGAM-Bupati Agam, Dr H Andri Warman dampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah resmikan Masjid Ar-Rahiim, di kawasan TK-SD Rasuna Said, Yayasan Pendidikan Islam Maninjau (YPIM), Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (9/7/2024).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Kakan Kemenag Agam, Thomas Albert, dan lainnya.

Mahyeldi mengucapkan selamat atas diresmikannya Masjid Ar-Rahiim.

"Selain sebagai tempat ibadah, diharapkan masjid ini dapat menjadi sarana pendukung dalam menunjang pendidikan para siswa di TK dan SD Rasuna Said," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, ia berharap keberadaaan masjid ini bisa menjadi sarana pendukung bagi anak-anak dalam belajar, khususnya di bidang keagamaan.

"Karena saat ini, pendidikan di Pemkab Agam di tingkat SD dan SMP, selain pembelajarannya normal seperti biasa dan menggunakan kurikulum merdeka, kita juga menambahkan pembelajaran muatan lokal di bidang adat dan agama, salah satunya adalah tahfidz Quran," ujarnya.

Sementara itu, Panitia penitia pembangunan, Thamrin mengatakan, pembangunan Masjid ini pada dasarnya menjadi satu kesatuan dengan ruangan serbaguna,

"Bangunan Masjid Ar-Rahiim ini terdiri dari 2 lantai, dimana lantai dasar merupakan ruangan serbaguna dan lantai dua ruangan masjid tempat beribadah," ujarnya.

Dikatakan, pembangunan masjid ini telah menghabiskan biaya lebih kurang sebesar Rp800 juta.

"Selain itu, dikawasan ini juga direncanakan akan dibangun ruangan belajar, perpustakaan, dan fasilitas lainnya untuk menunjang pendidikan di sekolah ini," ujarnya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama