Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Koalisi Besar Terbentuk di Sawahlunto

Deklarasi pembentukan koalisi di Sawahlunto

SAWAHLUNTO-Sejumlah partai politik di Sawahlunto sepakat untuk membentuk koalisi besar di Sawahlunto. Koalisi itu nantinya akan mengusung pasangan calon di pilkada mendatang.

Koalisi besar ituy beranggotakan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Koalisi itu  memiliki 14 kursi di DPRD Sawahlunto. Pembentukan koalisi ini merupakan hasil pembicaraan intensif selama beberapa waktu terakhir. Koalisi bertujuan menciptakan stabilitas politik serta mendorong agenda pembangunan dan perubahan ekonomi di daerah.

Ketua Partai Demokrat Sawahlunto, Hasjoni yang menjadi motor penggerak pertemuan ini, menyatakan, tujuan dari koalisi besar adalah menghasilkan kepemimpinan yang benar-benar memimpin Kota Sawahlunto. 

"Kita tidak bisa menutup mata terhadap kondisi perekonomian kota kita yang sangat memprihatinkan saat ini. Kita akan mencari pemimpin yang siap dan berkomitmen pembangunan perekonomian. Tujuan kita hanya satu, membangun Sawahlunto,” kata dia.

Hasjoni menambahkan,  dalam sepuluh hari ke depan, koalisi ini akan menentukan pasangan calon yang akan diusung bersama-sama. 

“Setiap partai memiliki calon masing-masing dan kita akan menyatukan siapa yang terbaik untuk memimpin. Yang jelas, konteksnya adalah untuk perubahan,” ungkapnya.

Setelah koalisi terbentuk, setiap partai politik akan mengusulkan kader mereka yang berpotensi maju di pilkada. “Setelah mereka mengusulkan, nanti akan sama-sama kita bahas dan sepakati. Siapapun nanti orangnya, akan sama-sama kita perjuangkan,” kata Hasjoni. (iz)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama