Pemnag Tiku V Jorong Gelar Festival Muharram 1446 H dan MTQ ke-8

Suasana pembukaan MTQ 

AGAM - Pemerintah Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara gelar Festival Muharram 1446 H dan MTQ ke VIII tingkat Nagari Tiku V Jorong, Rabu (10/7).

Panitia kegiatan, Anaswar mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Nagari Tiku V Jorong, yang digelar secara bergantian di tiap-tiap jorong yang ada di Nagari Tiku V Jorong.

"Dan tahun ini, Festival Muharram dan MTQ VIII tingkat Nagari Tiku V Jorong, digelar selama 3 hari dari tanggal 10-12 Juli 2024, dan Jorong Masang sebagai tuan rumah," ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa perlombaan yang digelar dalam rangka menyemarakkan dan menyambut tahun baru Islam.

"Diantaranya adalah, lomba baju kurua basiba, tari tradisional, tambua tansa, pawai obor dan pentas seni serta tabligh Akbar," ujarnya.

Pada penutupan nantik di 12 Juli, pihaknya akan menghidangkan sebanyak 1446 porsi berbagai macam makanan yang berbahan dasar lokan serta arak-arakan jamba.

"Sedangkan untuk MTQ, ada sebanyak 10 cabang yang akan di perlombakan, diantaranya adalah, cabang tilawah, Tartil, hafidz, kultum, khutbah Jum'at, adzan, imam, penyelenggaraan jenazah, kaligrafi, dan asmaul Husna," jelasnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama