Sembunyikan Narkoba di Pakaian Dalam, Pengunjung Lapas Narkotika Sawahlunto Ditangkap

Seorang warga diamankan karena diduga bawa narkoba

SAWAHLUNTO-Seorang pengunjung dengan inisial OP yang ingin mengunjungi rekannya, YS, yang sedang menjalani hukuman di Lapas Narkotika Sawahlunto tertangkap bawa narkoba.

Jelang bertemu dengan rekannya, dia menjalani serangkaian prosedur layanan kunjungan. Dalam pemeriksaan rutin oleh petugas keamanan barang yang diduga narkoba jenis ganja ditemukan tersembunyi di dalam pakaian dalam warga itu, Selasa (2/7/2024).

Menurut keterangan OP, barang tersebut adalah miliknya dan sebagian telah digunakan. Dia menegaskan, tidak ada niat untuk memasukkan barang tersebut ke dalam lapas. "Itu sisa yang saya pakai semalam. Bukan untuk saya bawa dan kasihkan ke YS," jelas OP.

Petugas juga meminta keterangan dari YS, yang menyatakan tidak tahu-menahu mengenai narkoba tersebut dan tidak pernah meminta OP untuk membawakan barang tersebut. "Saya sama sekali tidak pernah membahas soal narkoba dengan OP, apalagi memesan barang itu," kata YS.

Kalapas Narkotika Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi mengapresiasi tindakan anggotanya berhasil menemukan dan menggagalkan masuknya barang terlarang tersebut. "Saya berterima kasih kepada petugas P2U yang telah bekerja dengan teliti dan konsisten menerapkan SOP layanan kunjungan, khususnya pemeriksaan dan penggeledahan badan dan barang bawaan yang masuk," ujar Rommy. 

"Ini membuktikan Lapas Narkotika Sawahlunto berkomitmen dalam P4GN," tambahnya.

Lapas melalui Kasubsi Kamtib berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Sawahlunto dan menyerahkan OP beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut. (iz)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama