Tabungan Utsman di tahun 2024 Ditargetkan Berikan Manfaat bagi 2.200 Pedagang Kecil



BUKITTINGGI-Dana sebesar Rp 16 Miliar  pinjaman mampu dimanfaatkan oleh  pedagang kecil di Kota Bukittinggi dengan diterapkannya program  Tabungan Utsman di tahun 2024 yang ada di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang.

Diketahui,  launching  program pembiayaan syariah  tahun 2024 ini yang berlokasi di Kantor Pusat BPRS Jam Gadang di Senin 13 Mei 2024 lalu.

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan   pemerintah daerah Bersama  BPRS  Jam Gadang  membantu  permodalan Masyarakat di Kota Bukittinggi dengan hadirnya Tabungan Utsman guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat.

Di tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi  telah memberikan anggaran  subsidi untuk Tabungan Utsman senilai Rp 2,5 Miliar, sehingga dengan subsidi itu  ditargetkan  Tabungan Utsman  dapat dimanfaatkan  oleh 2200 lebih nasabah  dengan total pinjaman yang disalurkan ke pedagang kecil  mencapai angka Rp 16 Miliar.

Sementara itu,  Komisaris Utama BPRS Jam Gadang  didampingi Direktur Utama BPRS Jam Gadang  Feri Irawan menyebutkan   hingga tahun 2024 ini program Tabungan Utsman  merupakan program tahun ketiga dilaksanakan sehingga menjadi percontohan bagi daerah /pemerintah daerah lain di Indonesia.

Feri Irawan menambahkan  untuk tahun 2024 ini, nasabah Tabungan Utsman  memang dikenakan margin ringan, sehingga biaya yang dikeluarkan nasabah digunakan untuk asuransi, materai dan administarasi lainnya. (LK/IKP)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama