Wakil Wali Kota Solok Resmikan Masjid Burhanudin

 


KOTA SOLOK-Wisuda Ke-10 Pondok Pesantren Warasatul Anbiya' Kota Solok serta Peresmian Masjid Burhanudin yang terletak dilingkungan Ponpes Warasatul Anbiya' dihadiri langsung Wakil Walikota Dr.H.Ramadhani Kirana Putra di Ampang Kualo. Selasa (02/07/2024) 

Turut Hadir, Ir.H.Yenon Orsa Selaku Donatur Tetap Ponpes Warasatul Anbiya' bersama jajaran,Pembina Pondok H.Helwi Nofira,Kepala Kemenag Kota Solok,Kepala OPD Lingkup Pemko Solok,Ketua MUI Kota Solok,Para Guru Madrasah dan Para Orang Tua Santri Serta Tamu Undangan Lainnya.

Wawako Ramadhani, mengatakan bahwa Ponpes dikota Solok saat ini tumbuh dan berkembang pesat. 

Pemerintah Kota akan bersama-sama untuk terus berkolaborasi bersama Ponpes yang ada dikota solok untuk menyiapkan generasi-generasi Islam dimasa depan.

Dikatakan Wawako Ramadhani, Pemko Solok juga sudah menyiapkan program-program terbaik untuk para alumni-alumni dari Pondok Pesantren, tahun kemarin kita memberikan beasiswa sejumlah 9 orang kepada warga kota yang lulus sekolah di Timur Tengah  diantaranya Al Azhar Kairo, Universitas Qur'an Yaman dan Turki.

Wawako mengatakan, ditahun ini juga ada anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar sejumlah 25 orang, siapapun yang lulus nanti sekolah ke Timur Tengah biayanya semua ditanggung dari APBD Kota Solok termasuk diberikan biaya hidup senilai 150 sampai 200 dolar setiap bulannya. 

'Terimakasih kepada Yayasan Darianis Yatim yang sudah lama berkontribusi di kota kita dalam membangun masjid,membangun mushala membantu pondok pesantren dan membantu sekolah-sekolah yang ada di kota kita," kata Wawako 

Terimakasih juga kepada bapak Helwi Nofira, Pimpinan dari Rumah Sakit Permata Bunda yang juga banyak berpartisipasi di tengah masyarakat  warga kota kita punya kesalehan sosial yang luar biasa mudah-mudahan banyak tokoh-tokoh lainnya juga memberikan perhatian luar biasa.

Pembina Ponpes,Hewi Nofira Menyampaikan terimakasih kepada donatur yang selama ini telah berkontribusi kepada ponpes, Semoga para donatur selalu diberikan rezki serta kesehatan. 

Donatur Ponpes Warasatul Anniya', H.Yenon Orsa mengatakan bahwa semua ini patut kita syukuri serta selamat dan turut berbahagia kepada anak-anak para wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes Warasatul Anbiya'.

Kepala Kemenag Kota Solok,Mustafa Juga Merasa bahagia sebab kontribusi Para donatur terutama Bapak Yenon Orsa dalam dunia pendidikan dikota solok.

"Mudah-mudahan ponpes Warasatul Anbiya' memberikan kontribusi yang positif untuk mencerdaskan anak kemenakan kita dikota Ini", ujarnya. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama