Wali Kota Bukittinggi Apresasi Kader Keluarga Berencana

 


BUKITTINGGI-Pemerintah Kota Bukittinggi apresiasi atas dedikasi para kader Keluarga Berencana (KB) yang telah membantu melaksanakan tugas pemerintah  di lapangan.

Wali Kota Bukittinggi  Erman Safar ketika Jambore Kader KB se-Kota Bukittinggi dan  penyerahan jasa transport di Benteng Fort de Kock, Jumat (5/7/2024) mengatakan pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas  kinerja seluruh kader KB  yang bertugas di wilayahnya sehingga program melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) dapat terlaksana di tengah masyarakat.

Dikatakan, saat ini bagaimana dapat diwujudkan pencapaian program keluarga berencana, penanganan kasus stunting, serta  solusi dari permasalahan  kependudukan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Pemerintah Kota Bukittinggi ingin kerjasama yang terbangun selama ini dapat berlanjut di waktu berikutnya.

Kegiatan Jambore Kader KB dilaksanakan  menjadi bukti terima kasih Pemerintah Kota Bukittinggi kepada para kader KB.  Wali Kota Bukittinggi Erman Safar sampaikan di tahun 2025 mendatang Jambore Kader KB akan dilaksanakan di Kota Payakumbuh, termasuk   jasa transport yang diterima kader  di tahun depan juga mengalami peningkatan dengan nominal Rp 100.000,.

“tahun depan Jambore Kader KB tetap kita laksanakan, tapi lokasinya kita geser ke Kota Payakumbuh. Tolong dicatat itu, Bu Nauli.  Kemudian, tahun depan jasa transport juga naik 100 ribu. Kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada ibu kader KB semua yang telah bekerjasama selama ini,”ujarnya

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menyerahkan uang jasa transport bagi seluruh kader KB di daerah ini.

Jasa transport itu berasal melalui Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi tahun 2024 untuk membantu kader dalam melaksanakan tugasnya.

Kader KB di Kota Bukittinggi berjumlah 640 orang yang terdiri dari Petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang, Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (Sub PPKBK) sebanyak 163 orang, Kader Bina Keluarga Bawah Lima Tahun (BKB) berjumlah 294 orang,  69 orang Kader Bina Keluarga Keluarga Berencana (BKR),dan Kader Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL)sebanyak 90 orang.

Adapun jasa transport yang diberikan itu yakni PPKBK untuk 3 bulan dikalikan Rp 250.000, Sub PPKBK untuk 3 bulan dikalikan Rp 150.000, kader BKB untuk 3 bulan dikalikan  Rp 100.000, total uang senilai Rp 300.000 juga diterima kader BKR dan BKL.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi Nauli Handayani Bersama jajarannya menikmati penampilan  dari peserta Jambore Kader KB itu. (LK/IKP)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama