Wali Kota Solok Hadiri Milad Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah Solok Raya

 Wali kota disambut di lokasi acara.


KOTA SOLOK-Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah Solok Raya adalan milad ke-61. Solok Raya meliputi (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan). Perayaan milad atau ulang tahun ini dihadiri Wali Kota  Zul Elfian Umar di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku, Kota Solok, Minggu (21/7/2024).


Peringatan milad itu juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sumatera Barat, Jelita Donal, Ketua Tapak Suci Solok Raya, serta para pendekar dan pesilat lainnya.

Wali Kota Zul Elfian mengucapkan selamat milad ke-61 kepada Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah Solok Raya.  "Semoga terus berjaya ke depannya," katanya.

Perguruan silat itu memiliki motto, dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah. 

Dikatakan Zil Elfian, organisasi tapak suci berkiprah sebagai organisasi pencak silat, berinduk kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia dan dalam bidang dakwah pergerakan Tapak Suci merupakan pencetak kader dari Muhammadiyah. 

"Semoga milad kali ini menjadi bermakna," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sumatera Barat, Jelita Donal memberikan dua penghargaan kepada Wali Kota Zul Elfian Umar. 

Pertama, sebagai bapak Tapak Suci Kota Solok karena perhatian luar biasa dari wali kota terhadap Tapak Suci di daerahnya.

Kedua, walikota seribu masjid. Hal ini karena di bawah kepemimpinan Zul Elfian Umar, pembangunan dan renovasi Masjid di Kota Solok sangat masif. 

"Semangat inilah yang membuat kita memakai istilah seribu masjid dan semoga ini dapat menginspirasi kepala daerah lain di Sumatera Barat bahkan Indonesia untuk melakukan hal yang sama," kata dia.

Dalam kegiatan itu, para pendekar dan pesilat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Solok Raya menampilkan pertunjukan dan atraksi yang memukau seluruh undangan dan masyarakat yang hadir dalam milad tersebut. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama