Wali Kota Solok Ingin Wujudkan Ekonomi Syariah, Pemko Gandeng KNEKS

Wali Kota Solok terima kunjungan KNEKS

KOTA SOLOK-Pemerintah Kota Solok ingin wujud ekonomi syariah di daerah itu. Ekonomi syariah dinilai mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Guna mewujukan ekonomi syariah itu, Pemko Solok menyambut dengan tangan terbuka jajaran KNEKS yang berkunjung ke kota itu. "Ini sangat ditunggu dan semoga dapat membantu mewujudkan ekonomi syariah di Kota Solok," katanya.

Wali kota mengibaratkan, sedang haus air tiba. "Terima kasih atas masukan dan kunjungan ke Kota Solok," ujar Wali Kota Zul Elfian.

Wali Kota Solok menerima kunjungan dan audiensi Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat beserta rombongan di ruang kerja wali kota, Jumat (19/7/24).

Ketika menerima rombongan itu, wali kota didampingi Asisten III, Zulfadrim, Kepala Bappeda, Desmon beserta OPD terkait lainnya.

Zul Elfian sangat menyambut baik kunjungan dari Komite Nasional Ekonomi Syariah. "Kita sudah sepakat agar masyarakat Kota Solok bebas dari rentenir. Caranya, dengan memberikan pinjaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tanpa adanya praktik riba," katanya.

Pertemuan itu nantinya akan dilakukan MoU dan dilanjutkan membuat peraturan wali kota. "Semoga Kota Solok dapat menjadi contoh praktek ekonomi syariah di Sumatera Barat," kata Zul Elfian. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama