Wali Kota Solok Tinjau Pembangunan Stadion H. Marah Adin

 


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si turun langsung kelapangan guna meninjau Stadion H. Marah Adin. Dalam rangka melihat kesiapan lokasi penyelenggaraan turnamen bola regional Sumatera yang akan digelar akhir bulan ini, di Laiang, pada Kamis (04/07/2024)

Wako Zul Elfian melakukan kunjungan ke Stadion Guna melihat kesiapan lokasi penyelenggaraan turnamen bola regional Sumatera yang akan digelar akhir bulan ini. Selain itu seyogyanya stadion H. Marah Adin ini direncanakan juga akan diresmikan ditanggal 24 Juli. 

Namun Wako melihat kondisi terkini, masih sangat memerlukan kesiapan tambahan sehingga betul layak untuk diresmikan jika mengharapkan kehadiran pemerintah pusat. Jadi kita geser peringatan HUT Kota di Desember mendatang.

“Kita telah berkirim surat ke Presiden melalui Sekneg sebagai tindak lanjut laporan kita ke Presiden saat bertemu dalam Rakornas Apeksi beberapa waktu lalu di Kota Balikpapan. Besar harapan berkenan Presiden berkunjung ke Kota Solok” kata Wako.

Mengenai hal itu, tentunya perlu persiapan yang baik. Diantaranya akses masuk Stadion yang masih perlu pelebaran, sehingga dari depan dapat terlihat jelas Stadion. Jika dibandingkan dari sekarang yang masih kecil. Karena keterbatasan anggaran tahun 2024 ini, tentu tidak banyak bisa dibuat dalam lanjutan pembangunan stadion. 

"kita coba manfaatkan peluang perubahan anggaran untuk minimal akses masuk akan lebih represtatif melalui Dinas PUPR dan Perhubungan karena akan memakan lahan Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor. Segera siapkan perencanaannya untuk bisa dikerjaan perubahan ini. Sehingga bisa selesai sesuai target untuk peresmian” ujarnya.

“Selain itu, Dispora juga diminta melakukan apa sekiranya dirasa perlu untuk mendukung rencana peresmian yang telah kita geser diakhir tahun ini. Sehingga masih ada ruang untuk mempersiapkan yang diperlukan. Disamping mempersiapkan lapangan untuk kebutuhan turnamen dalam waktu dekat ini,” ungkap Wako. 

Wako Zul Elfian, turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nurzal Gustim, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Respipal Hendri mendamping Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Afrizal, Kepala Dinas Perhubungan Ikhlas, Sekdishub Nofrizal. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama