Bundo Kanduang IKM Jakarta Bantu Ponses dan Mesjid Terdampak Bencana di Agam

Bundo kanduang Jakarta serahkan bantuan untuk masyarakat Agam yang diterima bupati  

AGAM –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Minang (BK-IKM) DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam.

Bantuan kali ini diserahkan untuk delapan masjid dan dua pondok pesantren yang terdampak bencana banjir lahar dingin Mei lalu.

Ketua DPW BK-IKM DKI Jakarta, Suryati mengatakan, bantuan berupa sajadah, kain sarung, mukena dan Al-Qur’an yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, yang disaksikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Kamis (5/9/2024).

“Ini bantuan tahap kedua melalui program Muhibbah pada milad ke 1 DPW BK-IKM DKI Jakarta. Sebelumnya juga sudah diserahkan berupa uang tunai akhir Mei lalu melalui Bupati Agam untuk korban,” ujarnya.

Bangunan fisik masjid katanya, mungkin sudah diperbaiki, tapi DPW BK-IKM DKI Jakarta ikut berpartisipasi membantu untuk sarana pendukung lainnya.

“Bantuan ini agar dapat memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid, dengan harapan kita semua terhindar dari segala bencana,” sebutnya.

Andri Warman yang menghadiri kegiatan itu, mengaku bersyukur masih tingginya perhatian perantau kepada korban bencana yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, bantuan tetap mengalir. Kali ini untuk rumah ibadah dan pondok pesantren yang terdampak bencana,” katanya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama