Bupati Agam Mewisuda 111 Santri Ponpes Tahfiz Qur’an Baiturrahman

Bupati wisuda santri

AGAM-Bupati Agam, Dr H Andri Warman mewisuda 111 santri pondok pesantren Tahfiz Qur’an Baiturrahman Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, di aula ponpes itu, Kamis (5/9).

Wisuda ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peresmian aula dan ruang belajar Ponpes Tahfiz Qur’an Baiturrahman.

Andri Warman mengatakan, wisuda ini sejalan dengan program Pemkab Agam dalam meningkatkan SDM di sektor keagamaan, baik di rumah tahfiz maupun ponpes dan sekolah umum.

“Tujuannya agar dapat melahirkan generasi yang hafiz dan hafizah, sehingga Agam madani betul-betul terwujud bukan hanya sekedar ucapan,” ujarnya.

Dia berharap santri yang diwisuda agar terus meningkatkan jumlah dan kualitas hafalannya supaya menjadi lebih baik.

“Kita juga mengapresiasi ponpes ini, karena diusia masih muda santrinya sudah hafal sampai 20 juz. Bahkan informasinya ada yang 30 juz,” sebutnya.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Qur’an Baiturrahman, Muhammad Dios menyebutkan, dari jumlah santri yang diwisuda itu mulai dari hafalan1 juz hingga 20 juz.

“Hari ini 111 santri diwisuda, mulai dari hafalan 1 juz hingga 20 juz. Santri kita juga sudah ada yang hafal 30 juz,” terangnya.

Dalam momen wisuda itu, sebuah pandangan sangat menyayat hati, Bupati Agam memasangkan selempang dan menyerahkan sertifikat kepada salah seorang wali santri yang telah berpulang Januari lalu.

Santri itu bernama Rianty memiliki hafalan 13 juz, namun dia tidak sempat mengikuti prosesi wisuda karena telah dahulu dipanggil yang maha kuasa. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama