Dukung Pelaksanaan PON, Hutama Karya Operasikan Sejumlah Ruas Tol

 Hutama Kara dukung pelaksanaan PON di Aceh dan Sumut


JAKARTA-PT Hutama Karya menegaskan komitmen mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. 

Dukungan diwujudkan melalui penyediaan infrastruktur tol guna memastikan mobilitas peserta dan panitia berjalan lancar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, sejumlah ruas tol Hutama Karya yang digunakan dalam penyelenggaraan PON 2024 di antaranya Tol Binjai–Langsa yang mendukung mobilitas atlet cabang olahraga (cabor) gulat dan sambo.

Tol Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat yang mendukung atlet cabor tinju, akuatik, ski air, bola voli (pantai), balap sepeda, dan berkuda.

Kemudian, Tol Sigli – Banda Aceh yang memfasilitasi atlet cabor sepak bola, sepatu roda, kempo, dan arung jeram.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam PON 2024 dimana jalan tol kelolaan kami ini ini berperan penting dalam mendukung konektivitas antara dua provinsi,” tutur Adjib.

Adjib menambahkan, guna memastikan kelancaran akses, selain menyiagakan jalan tol yang sudah beroperasi, Hutama Karya juga mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli–Banda Aceh Seksi 1 (Padang Tiji–Seulimeum) sebagai lintasan untuk menuju venue cabang olahraga pertandingan PON di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar, serta Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan yang dikelola oleh PT Hutama Marga Waskita, anak usaha Hutama Karya.

“Jalan tol yang dioperasikan secara fungsional ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan resmi PON yang memiliki stiker khusus dan berlaku mulai 8 hingga 20 September 2024, setiap pukul 07.00 hingga 17.00. Tol ini akan mempermudah pergerakan para atlet dan panitia dari Padang Tiji hingga Baitussalam dan sebaliknya atau dari daerah Tebing Tinggi hingga Dolok Merawan dan sebaliknya,” tambah Adjib. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama