KPU Buteng Resmi Tetapkan ADIL dan AZAN Tarung Pilkada 2024

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Buteng, Darwin


BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) tarung di Pilkada Buteng 2024.

Kedua pasangan cabup-cawabup itu adalah La Andi - Abidin (ADIL) dan Azhari - Adam Basan (AZAN) yang sama-sama mendaftar di KPU Buteng pada hari terakhir pendaftaran, 29 Agustus 2024.

Penetapan diputuskan KPU Buteng melalui rapat pleno tertutup di Kantor KPUD, pukul 13.00 wita, Minggu (22/9/2024).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Buteng, Darwin menjelaskan, setelah meneliti berkas dan dokumen yang diajukan kedua Bapaslon, pihaknya menyatakan lengkap dan memenuhi syarat.




"Kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk berkompetisi pada Pilkada Buteng 27 November 2024 mendatang," tandas Darwin.

Ia menegaskan, pada tahap penetapan pasangan calon, memang tidak ada keharusan bahwa calon yang ikut berkompetisi di Pilkada, untuk hadir dalam pleno penetapan calon.




Untuk tahapan selanjutnya, kedua pasangan  cabup dan cawabup Buteng (ADIL dan AZAN) akan melakukan pengambilan nomor urut yang akan digelar pada Senin, 23 September 2024 di Gedung Kesenian Lakudo.

"Untuk pengundiannya, besok akan dilaksanakan, tanggal 23 September 2024," singkat Darwin.(uzi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama