KPU Pasaman Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Parade Sosialisasi Paslon

Ikrar kampanye damai di pilkada

PASAMAN-KPU Pasaman menggelar acara Deklarasi Damai untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan menandatangani Deklarasi Kampanye Damai serta mengikuti parade sosialisasi bersama ratusan simpatisan, dalam kontestasi tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Selasa (24/9/2024) di Gedung Syamsuar Thaib, Lubuk Sikaping.

Hadir seluruh komisioner KPU Pasaman, masing masing pasangan calon, Forkopimda, Bawaslu, partai pengusung, simpatisan, media, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq, dalam sambutannya menekankan pentingnya deklarasi ini sebagai langkah awal untuk menjaga suasana damai selama tahapan Kampanye Damai.

“Berdasarkan keputusan KPU RI, hari ini kita melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai. Sebelumnya, pasangan calon dan nomor urut telah ditetapkan. Hari ini adalah momen penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tahapan kampanye akan dimulai pada 25 September 2024,” kata Taufiq.

Ia berharap kampanye ini berjalan aman dan lancar demi kemajuan Kabupaten Pasaman. Setelah sambutan, para pasangan calon bersama partai pengusung dan tim kampanye menandatangani deklarasi, sebagai simbol komitmen menjaga situasi kampanye yang kondusif.

Selanjutnya Parade Sosialisasi pasangan calon yang dimulai dari Gedung Syamsiar Thaib, melalui rute Simpang Tiga Kumpulan, Kecamatan Bonjol, hingga kembali ke gedung tersebut.

Setelah istirahat sholat makan siang, parade dilanjutkan kembali dari Gedung Syamsiar Thaib menuju Tugu Pasar Rao, dan kembali lagi ke Lubuk Sikaping.(Tim)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama