Pemko Gunungsitoli Revitalisasi SMA Unggulan Sukma Jadi Sekolah Berasrama

 

Pemko dan pemprov sepakat majukan pendidikan

GUNUNGSITOLI-Pemerintah Kiota Gunungsitoli buat terbosan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka kesempatan bagi putra-putri Kepulauan Nias mendapatkan pendidikan pada sekolah unggulan jenjang SMA seperti yang ada di daerah lain.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengusulkan kerjasama daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bidang Pendidikan antara lain merevitalisasi SMA Negeri Unggulan Sukma Gunungsitoli menjadi Sekolah berasrama yang menyelenggarakan pendidikan menengah unggulan di Kepulauan Nias.

Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Selasa (18/9/2024) bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis yang turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan  Sumatera Utara.

Hadir pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Pertemuan membahas kerja sama bertempat di Ruang Rapat Kadis Pendidikan Sumatera Utara, Medan.

Pertemuan itu sekaligus rapat koordinasi secara daring (zoom meeting) dengan kepala sekolah jenjang SMA/SMK, SMP dan SD se-Kota Gunungsitoli tentang prioritas pembangunan pendidikan di Sumatera Utara

Pada prinsipnya, Dinas Pendidikan Sumatera Utara menyambut baik usulan Pemko Gunungsitoli dan akan mensikronkan usulan tersebut dengan program sekolah berasrama. 

Sekolah berasrama dengan dukungan Pemko Gunungsitoli untuk mengambil bagian dalam pendanaan sebagian operasional sekolah unggulan, besar harapan hal tersebut terwujud. (YL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama