Rang Solok Baralek Gadang Usai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ikut Gotong Royong

Gotong royong bersihkan sampah di lokasi Rang Solok Baralek Gadang 

KOTA SOLOK - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra memimpin gotong royong bersama untuk membersihkan kembali Hamparan Sawah Solok dari sampah yang, Senin (23/9/2024).

Gotong royong diadakan karena Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) telah resmi berakhir. Gelaran kegiatan itu dilakukan 19 September-21 September 2024 tersebut berjalan sukses.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengatakan, saat ini Pemko Solok sengaja melakukan apel pagi dalam rangka menyelesaikan tugas dalam RSBG 2024.

"Alhamdulillah kita telah sukses menggelar RSBG dan mendapat apresiasi yang positif dari banyak orang. Kami berterimakasih atas kerja-kerja bapakdan ibu semua terutama Dinas Pariwisata di bawah arahan Asisten II," kata dia.

Event nasional ini dapat berjalan baik dan sukses karena kerja sama semua pihak, termasuk OPD keluarga besar Pemko Solok.

"Kedepan kerja bersama ini akan tetap kita lanjutkan. Kolaborasi luar biasa antara kita semua ini agar terjalin selalu kedepannya," harapnya.

Dikatakan wali kota, mari bersihkan sampah-sampah di kawasan Sawah Solok agar masyarakat tidak merasa terbeban dan susah membersihkan sampah. Untuk itu, perlu bersama-sama membersihkan lokasi Sawah Solok ini.

"Jika kebersihan terjaga, semoga tahun depan masyarakat kita berkenan kembali meminjamkan lahannya jika nanti event RSBG masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2025 dan event-event lainnya yang akan dilakukan di hamparan Sawah Solok ini," tutup Wako.

Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra mengucapkan rasa syukur dengan suksesnya penggelaran RSBG dan mendapat apresiasi yang positif dari banyak orang serta berterimakasih atas kerja-kerja dan kolaborasi OPD terkait terutama Dinas Pariwisata di bawah arahan langsung dari Asisten II sebagai ketua pelaksana RSBG.

"Hari ini kita juga akan menyerahkan Piala WTN Wahana Tata Nugraha kepada Dinas Perhubungan Kota Solok, Piala WTN berhasil diraih oleh Kota Solok pada Sabtu (7/9/24) langsung diberikan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Ballroom JI Expo Kemayoran, Convention Center & Theatre Area, Jl. H. Benyamin Suaeb, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat," sampainya.

Usai apel, tampak antusiasme seluruh ASN yang hadir untuk gotong royong bersama membersihkan sampah di Hamparan Sawah Solok. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama