Umumkan Pimpinan DPRD Defenitif, DPRD Padang Tetapkan Tata Tertib untuk Masa Sidang 2024-2029

Sekretaris DPRD Padang sampaikan draf tata tertib dewan

PADANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang mengadakan rapat paripurna di ruang sidang utama gedung dewan, komplek perkantoran Aia Pacah, Padang. Rapat paripurna iu dengan dua agenda utama.

Agenda pertama adalah pengumuman calon pimpinan definitif DPRD untuk masa jabatan 2024-2029. Rapat ini dipimpin Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Muharlion didampingi Wakil Ketua Sementara Mastilizal Aye dan Sekretaris DPRD, Hendrizal Azhar.

Calon pimpinan definitif yang diumumkan adalah Muharlion dari PKS sebagai Ketua DPRD, dengan Mastilizal Aye dari Partai Gerindra, Osman Ayub dari Partai NasDem, dan Jupri dari PAN masing-masing sebagai wakil ketua. 

Raoat paripurna DPRD Padang 

Pengumuman ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) dari partai-partai terkait sesuai dengan hasil perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2024.

Rapat paripurna itu dihadiri Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar diwakili Pj Sekdako Yosefriawan, kepala OPD, unsur forkopimda dan undangan lainnya.

Muharlion menyampaikan apresiasi terhadap terpilihnya calon pimpinan definitif DPRD. Ia berharap proses kerja legislatif dapat segera dipercepat agar kebijakan publik dapat segera diimplementasikan. 

“Pengusulan calon pimpinan definitif ini merupakan instruksi dari Gubernur Sumatera Barat agar pimpinan sementara DPRD segera menetapkan calon pimpinan definitif. 

"Kami akan segera mengirimkan nama-nama tersebut beserta SK dari masing-masing partai ke gubernur. Diharapkan, SK persetujuan gubernur dapat keluar dalam bulan ini, sehingga pelantikan pimpinan definitif dapat segera dilaksanakan,” jelas Muharlion.


Menyanyikan Lagu Indonesia Raya 

Agenda kedua rapat paripurna adalah penyampaian draf Rancangan Peraturan DPRD Kota Padang mengenai Tata Tertib DPRD Kota Padang. “Agenda ini penting untuk tahapan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Padang,” tambah Muharlion.

Yosefriawan menyambut baik pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Kota Padang masa jabatan 2024-2029. “Selamat kepada DPRD Kota Padang atas pengumuman calon pimpinan definitif. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar hingga pelantikan,” ujarnya. 

Yosefriawan juga berharap agar pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan warga Kota Padang. (adv)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama