Wali Kota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ Sumbar ke Kalimantan Timur


Foto bersama usai pelepasan kafilah

PADANG-Kafilah Sumatera Barat dilepas menuju MTQ Nasional ke-30. Wali Kota Solok  Zul Elfian Umar hadiri pelepasan rombongan ke Kalimantan Timur. Acara diadakan di auditorium gubernuran, Padang, Rabu (4/9/2024).

Kontingen dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi.

Turut hadir, Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, kepala OPD Pemprov, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria beserta jajaran.

Kafilah Sumatera Barat akan bertanding dalam MTQ Nasional yang digelar pada 6 sampai 16 September 2024. Kota Solok mengirim satu qori, satu qoriah, dua mufassirah dan satu pelatih.

Wakil Gubernur Audy Joinaldi berpesan kepada para kafilah dan pelatih untuk tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan serta saling menyemangati sesama kontingen Sumatera Barat.

"Di sana nanti Kalian akan bertemu dengan 37 provinsi lain. Di sanalah nampak keberagaman Indonesia yang berkumpul di Kalimantan Timur," katanya. 

"Saling menghormati agar dijaga, jaga nama baik Sumatera Barat. Kontingen ini sekaligus akan menjadi duta Sumatera Barat. Kunci sukses adalah disiplin, ikuti arahan dari pelatih dan jangan lupa berdoa," kata wagub.

Pada MTQ Nasional sebelumnya Sumatera Barat peringkat lima, semoga tahun ini naik ke peringkat empat. "Semoga tetap yang menjadi terbaik di Sumatera," katanya.

Wagub janjikan bonus jika peringkat Sumbar naik. Juara pertama akan meraih Rp250 juta, juara 2, 3, harapan bonus juga naik," tutup wagub.

Wali Kota Zul Elfian seusai pelepasan juga menyerahkan uang motivasi kepada kafilah dan pendamping dari Kota Solok.

Zul Elfian Umar tak lupa mengucapkan selamat bertanding di MTQ Nasional. "Semoga mendapatkan hasil terbaik dan kembali lagi ke Kota Solok dengan selamat," katanya.

"Harumkanlah nama Kota Solok dan Sumatera Barat dalam MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur nanti," ujarnya. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama