Wujud Kepedulian untuk Petani Talawi Mudiak, Riyanda-Jeffry Hadiri Penyerahan Bantuan Pokir dari Taufik Syahrial


Foto bersama usai penyerahan bantuan becak motor

SAWAHLUNTO-Bertempat di Pasar Talawi, Kamis (5/9/2024), berlangsung penyerahan kendaraan bentor (becak motor) kepada Kelompok Tani Selo Padek Desa Talawi Mudiak. 

Bantuan ini disalurkan melalui Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Barat. Bantuan itu berkat dana pokok pikiran (pokir) dari anggota DPRD Sumbar, Taufik Syahrial.

Acara yang dihadiri Kasi Pasca Panen Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Desa Talawi Mudiak, tokoh masyarakat, serta para petani ini menjadi momentum penting bagi kelompok tani di wilayah tersebut.

Riyanda mengungkapkan rasa terima kasih kepada Taufik Syahrial atas kontribusi yang diberikan kepada kelompok tani. 

“Betor ini diharapkan bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh para petani. Ini wujud nyata dukungan pemerintah kepada kelompok tani, khususnya di Talawi Mudiak. Semoga ini membantu meningkatkan produktivitas dan memperlancar aktivitas pertanian,” ungkapnya.

Rio Mardani berpesan agar bentor tersebut dirawat dengan penuh perhatian. “Anggaplah bentor ini sebagai milik pribadi, sehingga ke depannya dapat digunakan dengan baik dan bertahan lama untuk menunjang kelancaran kelompok tani,” kata dia.

Kepala Desa Talawi Mudiak menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program ini. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Taufik Syahrial atas bantuan ini. Biasanya kami menggunakan sepeda motor untuk mobilitas, yang memakan waktu dan biaya cukup besar. Semoga bentor ini bisa mengatasi kendala tersebut dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para petani. Terima kasih juga kepada Bapak Rio Mardanil dan Bapak Riyanda yang selalu mendukung setiap program yang ada di Talawi, baik secara moril maupun lainnya,” ujarnya.

Diharapkan kelompok tani di Desa Talawi Mudiak semakin produktif dalam menjalankan aktivitas serta meningkatkan kesejahteraan anggota. (iz)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama