Yuliani Siregar Jadi Penjabat Sementara Bupati, Ini Harapan Ketua Fraksi NasDem DPRD Nias

 

Yosafati Waruwu

IAS-Yuliani Siregar ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Nias oleh Menteri Dalam Negeri. Dia menggantikan bupati yang cuti untuk ikut pilkada.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu mengucapkan selamat datang sekaligus memberikan ucapan selamat melaksanakan tugas. Hal ini disampaikan melalui siaran persnya, Selasa (24/9/2024). 

"Kami percaya benar Ibu Pjs Bupati Nias telah mendapat berbagai informasi tentang program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias yang sedang berjalan saat ini dan kami yakin Ibu Pjs Bupati Nias mampu melaksanakannya," kata Yosafati. 

Yosafati meminta Pejabat Sementara Bupati Nias dapat melakukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan lembaga DPRD sehingga berbagai informasi penyelenggaraan pemerintahan diharapkan sejalan dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Dia minta bupati melakukan pembinaan terhadap seluruh jajaran pemerintahan hingga seskan Pilkada 2024 dengan netralitas ASN lingkup pemerintah kabupaten hingga pemerintahan desa. 

"Kami sangat berharap bupati dapat memperhatikan hal ini dengan sungguh-sungguh sehingga pilkada dapat berlangsung dengan langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil," harapnya. 

Yosafati menegaskan, penggalangan dukungan terhadap pasangan calon tertentu akhir-akhir ini hingga pemerintahan desa harus dihentikan dan ditertibkan.

"Pemilihan kepala daerah kita dambakan sebagai sarana paling tepat bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin daerah," kata dia. (YL)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama