Personel Pemadam Kebakaran Pemkab Solok Evakuasi Kerbau yang Masuk Sumur di Nagari Paninjauan


Evakuasi Kerbau yang Masuk Sumur di Nagari Paninjauan Berlangsung Dramatis


SOLOK-Satu kerbau milik warga masuk ke sumur di Jorong Gurun,  Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas. Hewan itu dievakuasi personel pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Solok.

Petugas dating ke lokasi setelah pemilik kerbau, Linda menghubungi Damkar Kabupaten Solok setelah kerbaunya jatuh ke dalam sumur, Selasa (22/10) pukul 10.35.

Damkar Pos Koto Baru yang menerima laporan ini langsung menuju lokasi dengan dua armada, salah satunya armada baru yang baru saja diterima tahun ini.

“Armada baru memiliki sling dan wing, berbeda dengan beberapa armada sebelumnya, karena kasus yang kita tangani membutuhkan alat tersebut, makanya kita bawa ke lokasi,” ujar Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok, Zulhelmi Bosy.

Zulhelmi mengatakan, butuh kerja ekstra bagi tim untuk mengeluarkan ternak tersebut. Selain diameter sumur yang sempit juga kerbau lumayan besar, sehingga dibantu dengan peralatan manual seperti kayu untuk gantungan derek dan peralatan lainnya.

Evakuasi berlangsung sejak siang, kerbau tersebut berhasil dievakuasi menjelang sore dalam keadaan selamat. “Operasi dinyatakan selesai pukul 14.45 dan kerbau berhasil dikeluarkan dari sumur dalam keadaan selamat,” kata Zulhelmi.

Zulhelmi mengatakan, tugas personel damkar tidak hanya untuk pemadaman api, tapi juga memberikan pertolongan pada berbagai keadaan darurat. 

Linda ucapkan terima kasih pada personel yang telah menyelamatkan kerbau terebut. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama