Pj Bupati Buteng Titip Misi Netralitas Pilkada pada Mahasiswa KKN UM Buton

 Pj Bupati Buteng H Kostantinus Bukide menyalami para mahasiswa UM Buton yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Buteng


BUTON TENGAH - Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) H Kostantinus Bukide menitip misi netralitas Pilkada kepada 880 mahasiswa Universitas Muhamadiyah (UM) Buton yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buteng. 

Misi ini diberikan karena pelaksanaan KKN UM Buton angkatan XXVI tahun akademik 2024 selama sebulan kedepan bertepatan dengan momentum Pilkada Buteng 27 November 2024. 

Para mahasiswa KKN ini akan ditempatkan di 64 desa/kelurahan, minus Kecamatan Talaga Raya yang terletak jauh di pulau terluar. 

"Di samping nanti menjanlankan tugas-tugas dari dosen pembimbing, salah satu tugas tambahan yang saya minta adalah menjadi duta netralitas Pilkada," pinta bupati saat menerima dan memberikan arahan kepada 880 mahasiswa KKN UM Buton di pelataran eks Kantor Bupati, Selasa (8/10/2024).

Kostan menilai, titik paling rawan terhadap pelanggaran netralitas Pilkada nanti adalah di kepala desa dan Lurah, karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat. 

"Saya berharap keberadaan adik-adik di penempatan desa/kelurahan bisa menangkal itu semua. Supaya Pilkada Buteng 27 November yang tinggal 55 hari lagi bisa kita lalui dengan aman, lancar, dan demokratis," harapnya.

Ia juga mengingatkan agar mahasiswa KKN tidak menjadi tim sukses. Mahasiswa justru harus menjadi  duta-duta netralitas ASN, netralitas Kades dan Lurah supaya Pilkada Buteng berjalan dengan aman, damai, lancar, dan demokratis.

"Mudah-mudahan keberadaan adik-adik mahasiswa KKN bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan masyarakat yang ada di desa/kelurahan," kuncinya.(uzi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama