Sowa'a Laoli: Jalan Rusak dari Moa’wo ke Gamo Segera Diperbaiki Pemprov Sumatera Utara

 Debat publik pertama, Paslon SMART sebut jalan provinsi telah diperjuangkan dan segera dibangun


GUNUNGSITOLI-Pasangan calon Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli-Martinus Lase membawa kabar gembira bagi masyarakatnya terkait kondisi jalur jalan provinsi mulai dari Moa’wo menuju Gamo yang semakin rusak parah. Jalan itu tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumatera.

Sowa'a Laoli selaku wali kota petahana telah bekerja keras untuk memperjuangkan ke tingkat provinsi demi kepentingan masyarakat Gunungsitoli. 

Hal ini disampaikan pada debat publik pertama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diselenggarakan KPU Gunungsitoli.

Debat ini dengan tema tata kelola pemerintah, teknologi informasi dan infrastruktur yang berlangsung di Auditorium STT Sunderman Gunungsitoli, Jumat (25/10/2024).

"Sebagai petahana, dua bulan yang lalu telah ketemu dengan Ketua DPRD Sumatera Utara bersama Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara. Alhasil telah ditampung di perubahan APBD Sumut 2024," kata Sowa'a Laoli. 

Ditegaskannya, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, jalan itu  akan dibangun pada November ini. "Sekarang sedang proses tender," kata Sowa'a sambil disambut dengan sangat meriah oleh para simpatisan. 

Sowa'a Laoli menegaskan, memperjuangkan perbaikan jalan provinsi merupakan langkah yang harus dilaksanakan karena persoalan spesifik selama tiga tahun terakhir. 

Dikatakan, sebenarnya bukan pemerintah provinsi tidak mau bangun, tetapi diketahui bersama, ada paket senilai Rp2,7 triliun yang tidak semua dilaksanakan. 

"Progresnya nol persen, akan tetapi alhasil telah ditampung di APBD Perubahan 2024 dan sedang proses tender," katanya. (YL) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama